Breaking News
Loading...
Friday 7 June 2013

Pelajar MA NU TBS Terbitkan Antologi Puisi

00:41
Pelajar MA NU Tasywiquth Thullah Salafiyah (TBS) Kudus yang tergabung dalam komunitas Writer Society (WS) menerbitkan buku Antologi Puisi.

Buku antologi  yang berjudul Musafir dalam Butiran Berlian ini berisi kumpulan 80 puisi karya anak-anak madrasah TBS tersebut.

Salah seorang tim penerbitan Hazal Ula mengatakan buku ini merupakan buah karya pertama komunitas WS yang menekuni belajar sastra. Setiap pertemuan,  anggota WS selalu membuat sebuah karya puisi kemudian dikumpulkan oleh tim.

“Setelah dilakukan seleksi, terpilih puisi karya 20 pelajar TBS yang layak dimasukkan menjadi antologi ini,” katanya kepada NU Online saat menawarkan buku tersebut pada kegiatan Porseni IPNU-IPPNU Kudus dalam rangka Hardiknas, Ahad (12/5).

Penerbitan buku ini, jelas dia,  termotivasi oleh adanya keinginan yang besar untuk membuat sesuatu karya yang spektakuler. Hazal melihat jarang sekali pelajar mampu menerbitkan sebuah buku berbentuk antologi.

“Semula  ingin menerbitkan antologi cerpen, namun karena butuh proses lama membuat cerpen, akhirnya sementara baru puisi. Ke depan kita bertekad mewujudkan antologi cerpen,” terangnya penuh semangat.
Dijelaskan, proses penyelesaian penerbitan  buku ini  berakhir pada akhir tahun 2012 lalu. “Namun awal tahun ini, antologi baru disosialisasikan ke publik,” terangnya.

Setelah terbit ini, Hazal berharap siswa madrasah TBS bisa berkembang menulis karya puisi saja melainkan karya sastra lainnya seperti cerpen dan  novel.

Dalam buku tersebut, Guru pembimbing Writer Society  M Noor Ahsin mengapresiasikan karya anak didiknya. Menurutnya, hasil karya sastra  pelajar TBS ini menunjukkan prestasi yang membanggakan karena dewasa ini tidak banyak siswa sekolah yang tertarik membuat sastra khususnya puisi.

Ahsin juga berharap hasil kerja pikir dan kreatifitas siswa ini dapat memberikan angin segar bagi berkembangnya dunia kesusastraan di kota Kudus bahkan Indonesia.

Sumber: nu.or.id

0 comments:

Post a Comment

 
Buka Footer